.
Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 09 Mei 2016

Makin Menggiurkan, Melirik Peluang Usaha Budidaya Perikanan Air Tawar Yang Menguntungkan


Selamat sore pembaca,

Dalam iringan ritmis hujan deras yang sudah agak telat masanya ini, kiranya pembaca semua semoga sedang dalam keadaan sehat wal afi’at ya. ;)

Melihat Lebih Dalam Tentang Potensi dan Peluang Bisnis Menguntungkan Budidaya Ikan Air Tawar

Ikan air tawar atau yang biasa disebut sebagai produk perikanan darat ini memang cukup populer dan disukai di kalangan masyarakat Indonesia.



Potensi usaha dan Peluang Emas
budidaya ikan air tawar


Melihat adanya potensi bisnis yang  menggiurkan dan peluang usaha yang sangat menguntungkan ini, sungguh tidak mengherankan bila banyak para pengusaha dan pegawai serta karyawan yang memilih untuk menggeluti usaha budidaya ikan air tawar untuk konsumsi ini.

  Namun bagaimana kiranya prospek ke depan dalam jangka menengah dan jangka panjang bisnis di bidang perikanan ini?

Akankah ia terus dan masih diminati oleh para konsumen sehingga tiap tahun permintaan dan kebutuhan konsumen juga dapat terus mengalami peningkatan ?


Hmm.. yang pasti kebutuhan akan konsumsi ikan telah ada sejak zaman kerajaan, dan pastilah akan semakin meningkat seiring dengan laju dan pertumbuhan jumlah penduduk Indonesia, bahkan hingga skala dunia.



  Nah, Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu pembaca, maka berikut ini kami lampirkan juga beberapa faktor penentu yang membuat peluang usaha budidaya ikan air tawar konsumsi atau ikan pedaging ini cukup layak dan bahkan sangat bagus untuk dikembangkan. (kok jadi mirip mirip surat lamaran kerja ya.. hehe.. )


Mengapa daging ikan semakin digemari masyarakat?

Salah satu faktor yang membuat produk perikanan darat sangat digemari masyarakat adalah  karena rasanya yang memang sangat lezat.

Selain itu kandungan protein hewani dari hasil budidaya perikanan air tawar ini telah umum diakui sebagai makanan bermutu yang sangat direkomendasikan oleh para pakar gizi dan ahli kesehatan di seluruh dunia, karena memang terbukti mengandung berbagai zat zat penting bagi tubuh dalam tingkat konsentrasi yang sangat tinggi.

  Alasan lainnya adalah produk perikanan air tawar rata rata harganya cukup jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan daging sapi, daging kambing dan ayam (apalagi daging unta.. hehe.. ) tentunya hal tersebut semakin menyempurnakan kewajaran atas fenomena tingginya permintaan masyarakat untuk mendapatkan daging ikan air tawar ini demi memenuhi kebutuhan akan asupan protein hewani keluarga mereka secara layak dan cukup.

Dari sini pastilah kita sudah mulai merasakan potensi usaha perikanan air tawar ini sangatlah bagus dan mulai terbuka gerbang peluang bisnis yang cukup menjanjikan keuntungan yang besar.

Oke lanjut lagi pembaca..

  Berbeda dengan perikanan laut yang hasilnya murni bergantung pada ketersediaannya di alam, hasil perikanan darat atau budidaya ikan air tawar ini justru dapat disesuaikan dan diatur kapan saja masa panennya sekehendak pembudidayanya.

  Banyak sedikitnya hasil panen perikanan darat sangat ditentukan dari kerja keras dan perkembangan ilmu pengetahuan manusia itu sendiri, sehingga usaha budidaya perikanan darat semakin terlihat begitu menarik.

 Sebagai contoh hasil perkembangan pengetahuan adalah dengan ditemukannya bibit bibit unggul terbaru yang dihasilkan oleh para peternak senior dan ahli ahli perikanan dari pihak akademisi.

 Dengan adanya bibit-bibit unggul hasil dari perkawinan silang antar dan inter spesies berbagai jenis ikan air tawar tersebut, sudah pasti akan mempercepat masa panen budidaya ikan air tawar ini.

 Jadi segala penemuan dan prestasi dari proyek rekayasa genetik tersebut malah semakin membuat kita tergiur untuk mendalami lebih dalam lagi bagaimana sih seluk beluk usaha perikanan air tawar ini karena bibit ikan budidaya yang berkualitas tinggi tentunya juga akan lebih mempersingkat masa panen.

 Kemudian dari segi pakan, kini banyak para pengusaha agrobisnis, petani, pembudidaya ikan dan peternak yang mulai mengembangkan kembali sistem bio yang alamiah atau meracik dan membuat pakan buatan sendiri untuk menekan biaya pakan yang kian hari kian melambung saja.

 Alhasil jadilah sekarang ini usaha di bidang agrobisnis, pertanian, peternakan dan bisnis budidaya perikanan semakin maju dan semakin semarak saja dari hari ke hari.

 Bagaimana pembaca? berminat juga nih untuk membuka usaha budidaya perikanan air tawar ? atau masih ingin sekedar melirik lirik saja peluang usaha yang lain..?



Baca Juga :

10 Jenis Ikan Air Tawar Pedaging Budidaya Paling Populer dan Menguntungkan.


Cara Budidaya Ikan Nila / Mujaer

Cara Budidaya Ikan Lele

[ Terupdate ] Kumpulan Nama dan Jenis Bibit Ikan Lele Super Yang Wajib Anda Tahu

10 Peluang Usaha Kecil Rumahan Modal 100 Ribu Perak

1 komentar

Unknown 27 Agustus 2016 pukul 03.00

DIJUAL VILLA DAN TANAH,,,,ADA AIR TERJUN ALAMI MILIK PRIBADI,,,19 kolam ikan ukuran besar,,Bogor

Luas tnh 4,7 Ha, Plus Villa nya, Di kaki Gn.Salak. Dekat dgn Kawasan Wisata Gunung Bunder, Bogor Jawa Barat..
Kolam ikan diplester 11, Kolam ikan tanah / Empang 8 buah, Ada Air Terjun alami, ada Pos Penjaga’an/ Pos Satpam, Surat Sertifikat Hak Milk.. Cocok utk usha pmancingan,budidaya perikanan darat pusat penelitian dan laboratorium,,rekreasi dll

Harga Rp 250Ribu/meter
Hub. Ahmad Heri
08125115005

Gambar dan keterangan singkat dapat kunjungi di url dbwh ini;

http://m.olx.co.id/iklan/dijual-rumah-villa-ada-air-terjun-dan-kolam-IDi3dk8.html?code=3b6c816495

Posting Komentar

* Dipersilahkan bagi pembaca sekalian untuk memberikan tanggapan, kritik dan sarannya di kolom komentar agar blog ini bisa lebih baik lagi di masa mendatang.

* Komentar dari Robot spam serta yang mengandung Link Aktif di kolom komentar tidak akan ditampilkan.