.
Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 26 April 2016

7 Ide Kreatif dan Sederhana Menghasilkan Uang dari Rumput





Percayakah Anda bahwa ada usaha yang memanfaatkan rumput dengan omset ratusan ribu rupiah hingga tembus angka milyaran rupiah? 



Sebelumnya admin ingin mengingatkan pembaca agar tidak terlalu memikirkan judul artikel ini, dan dimohon keikhlasannya untuk melanjutkan membaca dan memahami isi utama artikel ini pelan pelan, agar tidak pusing. hehe..

Sebagaimana anda ketahui, Dunia bisnis memang unik, segala hal bisa dijadikan lembaran uang bila kita tahu ilmunya dan ada peluangnya. :-)


Lalu bagaimana dengan rumputnya tadi? apakah bisa dijadikan uang?



Ya sudah pasti, tapi butuh sedikit ulasan sederhana dan langkah langkah mudah sebagaimana yang akan admin sajikan pada setelah ini.  :D


Baiklah Pembaca, agar tidak semakin penasaran, maka admin akan segera berbagi  peluang, trik dan ide ide bisnis yang selain bermodal kecil namun juga sangat berpeluang besar untuk dapat menghasilkan tambahan pendapatan untuk anda.

Kira kira usaha apa ya yang bisa menjanjikan dan mendatangkan banyak keuntungan dengan bermodalkan rumput?




Oke, langsung saja kita pantau bersama ide dan inspirasi usaha apa sih yang bermodalkan rumput itu ? boleh sambil santai tapi harus fokus ya.. :D



1. Usaha Budidaya Rumput Hias

Usaha apa lagi ini? kok aneh.. ? hehe..
Stop dulu curiganya pembaca, sebenarnya usaha budidaya rumput hias ini memang masih baru di Indonesia.

Bagi anda para penjual dan penggemar tanaman tanaman hias seperti misalnya penggemar dan pembuat bonsai, penjual dan penggemar bunga bungaan, tanaman unik dll usaha ini patutlah anda coba.

Dan Bagi anda yang hanya ingin membudidayakannya, Rumput yang unik dan indah bentuknya bisa anda jual misalnya kepada para desainer eksterior.

Peluang usaha ini masih sangat terbuka lebar dan menjanjikan, karena yang pasti pesaing masih belum banyak jadi prospeknya admin pikir pastilah akan sangat bagus.



2. Manfaatkan Rumput untuk Desainer Eksterior

Rumput mungkin adalah komoditi yang murah saja bagi kebanyakan orang, namun sebagai seorang desainer eksterior hal ini tentunya bisa anda manfaatkan dengan menggunakannya untuk mempercantik hasil karya dan kreasi anda.

Bagi para desainer kolam ikan dan taman tentunya hal ini akan sangat menguntungkan.



3. Membuka Jasa Pemotongan Rumput Online

Anda bisa mengoperasikan mesin pemotong rumput? dan senang memotong rumput?

Jika jawabannya " ya", maka..
SELAMAT.. ide usaha ini mungkin akan sangat cocok dengan bakat dan minat anda tersebut.

Nah bagi anda yang tidak bisa mengoperasikan alat pemotong rumput ini mungkin bisa membeli mesin ini dan mempekerjakan orang lain untuk melaksanakan job memotong rumput ini.

Untuk menjalankan usaha ini, bisa secara online maupun offline, yang terpenting areanga yang dapat anda jangkau dengan mudah biar tidak merugi. hehe..



4. Kerajinan Boneka Rumput

Untuk bisnis yang satu ini sepertinya sudah tidak perlu lagi di jelaskan panjang lebar, anda juga pastinya sudah pernah melihat dan mendengar kisah sukses sang pencetus bisnis ini.

Pada intinya bisnis ini menggunakan benih rumput yang ditanam di dalam boneka dari bahan dasar serbuk gergaji, dan rumput itu nantinya akan tumbuh menjadi rambut si boneka setelah disiram dengan air selama beberapa hari. salut deh..
Kreatif yah.. ;)



5. Kerajinan Tas unik Dari Rumput

Tas Rumput Unik

Sumber gambar : khasbatikblogspot.com



 Kerajinan tas dari rumput liar juga cukup menggiurkan loh, Tas unik yang kabarnya laris manis di pasaran internasional tersebut di banderol dengan harga ratusan hingga jutaan rupiah per biji. harga tentunya bergantung dari tingkat kerumitan dan keindahan tas kerajinan rumput yang ternyata sangat awet dan kuat seperti tas berbahan dasar rotan tersebut.



6. Jual Bibit Rumput Gajah Untuk Pakan Ternak

Dengan membaca judulnya saja, admin rasa para pembaca sekalian telah paham apa yang menjadi maksud admin.

Yang pasti ketersediaan rumput gajah (odot) tidaklah selalu ada di setiap daerah sedangkan kebutuhan akan rumput gajah sebagai jenis rumput yang memiliki kadar protein tinggi tersebut cukup tinggi terutama untuk persediaan pakan pada peternakan kelas menengah dan besar. Nah atas dasar kebutuhan itulah banyak muncul penjual bibit rumput gajah di internet



7 Ide Usaha Kreatif dari Rumput



7. Menjual Rumput Hasil Merumput (Jawa : Ngarit)

Pekerjaan ini di desa desa masih banyak dijumpai, dimana peternak akan mempekerjakan atau membeli sejumlah rumput yang didapatkan oleh seseorang untuk digunakan sebagai pakan hewan ternaknya.

Yang jelas untuk memulai usaha ini, modal yang dibutuhkan cukuplah kecil, karena hanya bermodalkan sabit dan karung untuk wadahnya. lebih lebih bila anda hanya meminjamnya dari tetangga.. tentunya bisa dikategorikan sebagai usaha tanpa modal. hehe..

Nah kiranya itulah 6 cara kreatif untuk menghasilkan uang dengan menggunkan rumput-rumputan sebagai modal dan hidup mati usaha anda.

Semoga terinspirasi :D

0 komentar

Posting Komentar

* Dipersilahkan bagi pembaca sekalian untuk memberikan tanggapan, kritik dan sarannya di kolom komentar agar blog ini bisa lebih baik lagi di masa mendatang.

* Komentar dari Robot spam serta yang mengandung Link Aktif di kolom komentar tidak akan ditampilkan.