.
Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 07 September 2016

Nah, Ini Dia 10 Peluang Usaha Paling Cocok di Perumahan


Buka Usaha tidaklah harus memiliki ruko yang besar dulu, halaman yang luas dulu, atau lokasi ruma yang strategis di tengah keramaian dulu.

Berwirausaha bisa dimana saja, yang kita perlukan hanyalah tekad yang kuat, ilmu yang cukup, serta daya kreatifitas yang terus kita gali.

Modal tempat usaha kita usahakan yang seadanya saja, Nah jika yang kita miliki hanya tempat tinggal kita semata, yang sekalipun kita tinggal di lingkungan Perumahan seharusnya hal tersebut bukanlah halangan bagi anda untuk mulai menjalankan usaha.

Baca Juga :

10 Peluang Usaha Paling Cocok Untuk Anak Muda

Untuk itu diperlukan kejelian dalam memilih jenis Usaha apa saja yang akan cocok dengan lokasi usaha kita, jika kita tinggal di lingkungan perumahan kita harus temukan kira kira apa saja sih usaha yang cocok dijalankan di perumahan dan dapat dimulai serta di rintis dari rumah.


Nah untuk membantu pembaca sekalian mendaptkan ide usaha yang cocok, admin sudah menyiapkan 10 Contoh usaha kecil yang bisa kita jalankan di lingkungan perumahan.

Oke langsung saja kita menuju ke sepuluh daftar peluang dan ide ide usaha top markotop yang bisa menjadi bahan pertimbangan bagi anda yang sekarang tengah galau mencari inspirasi usaha di perumahan. Selamat membaca..




1. Usaha Laundry Kreatif


Usaha Laundry Rumahan
Sumber gambar : sgxinw.com

Usaha laundry bisa anda pilih sebagai usaha sampingan yang bisa anda coba untuk dapat  menghasilkan uang tambahan di perumahan.

 Modal untuk memulai usaha Laundry di perumahan tidaklah membutuhkan modal usaha yang besar kok, minimal ya kita harus memilki mesin cuci dan juga setrikaan.

 Hal menarik lainnya dari usaha Laundry Selain modal awalnya yang relatif kecil itu, membuka usaha laundry juga tidaklah membutuhkan keahlian khusus sehingga siapapun anda pasti bisa menjalankan bisnis ini dengan mudah. bukan begitu?

Nah pembaca, Jika anda ragu untuk membuka Usaha laundry ini dikarenakan khawatir akan ketatnya persaingan dari para usaha sejenis di area anda yang memang sudah sangat menjamur maka  janganlah hal itu membuat anda berkecil hati.

Sebab ada banyak cara, sistem dan juga trik trik khusus dari admin untuk mengatasi persaingan dengan para usaha sejenis.

Beberapa diantaranya adalah dengan memberikan jasa pelayanan khusus yang belum dilakukan oleh para pesaing anda, misalnya dengan menawarkan bonus atau diskon khusus tertentu untuk para pelanggan anda, memberikan jasa antar jemput cucian, melayani pencucian boneka, sprei, jaket berbahan khusus dengan harga yang menarik.

Baca Juga :

20 Peluang Usaha Menguntungkan Modal 5 Jutaan

2. Jasa / Rental Pengetikan, Usaha Remeh Pendapatan Berlipat

Usaha modal kecil yang cocok dilakukan di lingkungan perumahan yang selanjutnya adalah membuka jasa Pengetikan. Dengan hanya bermodal Komputer, Mesin Print dan keahlian anda dalam mengetik, yang pasti ada peluang dan kesempatan yang cukup bagus bagi anda untuk mendapatkan sumber aliran dana segar baru alias penghasilan tambahan.

3. Jasa Bimbingan Skripsi / Makalah

 Usaha yang cocok dilakukan di lingkungan perumahan yang ketiga adalah membuka jasa Bimbingan Skripsi untuk para mahasiswa /mahasiswi yang sudah kebelet lulus namun masih bingung dengan tugas akhirnya itu, atau jasa pembuatan makalah untuk membantu adik adik kita disekolah sebagai tambahan penghasilan untuk anda.

4. Jual Pulsa (Konter Pulsa)

Dengan banyaknya pengguna smartphone, hand phone dan juga tablet yang kesemuanya membutuhkan pulsa dengan jumlah yang lumayan dan teratur, anda bisa menangkap peluang usaha ini dengan menjual pulsa elektrik di rumah anda. Ulasan lebih lengkap tentang peluang, trik dan tips pemasarannya anda bisa lihat pada artikel berikut ini.

Baca Selengkapnya :

Peluang, Analisa dan Strategi Berjualan Pulsa  Elektrik Modal Kecil

4. Buka Usaha Warnet dan Game Online

Peluang usaha warnet masih cukup diperhitungkan oleh para pelaku usaha di daerah perkotaan dan sekitar sub urban, mahalnya harga paket bulanan internet baik itu dari provider internet rumahan maupun yang menggunakan sistem paketan pulsa masih menjadi alasan utama warnet dan game online masih menjadi bidang usaha yang cukup menjanjikan.


5. Jualan Nasi Bungkus dan Hidangan Sarapan Pagi

Pagi hari yang sibuk, bisa jadi kendala bagi para orang tua untuk menyiapkan makanan sarapan bagi keluarga tercinta.

Usaha Warung Sarapan Depan Rumah 


Bagi Anda yang memiliki ketrampilan memasak atau senang berbisnis kuliner, agaknya berjualan nasi bungkus memiliki peluang usaha yang sangat baik dan menggiurkan bila di buka di sekitar lokasi perumahan. Sebut saja berjualan nasi pecel, sayur lodeh, nasi balian dll.

 Ada banyak ide bisnis kuliner yang bisa anda pertimbangkan, anda bisa melihat daftar ide bisnis di bidang ini pada artikel berikut.

....

6. Kafetaria Rumahan

Jika buka usaha kuliner berat seperti berjualan nasi, lauk dan sayurnya kurang anda minati, anda bisa juga membuka usaha kafetaria rumahan di depan tempat tinggal anda.

Menu yang di jual biasanya mie instan matang, kedai minuman seperti kopi, teh hangat dll .

7. Jual Es Lilin / Es blender / Es Juice 

Menjual aneka es juice atau es blender juga menjadi pilihan yang bijak untuk anda terjuni. Usaha ini tidak begitu ribet dan tidak perlu memiliki banyak keahlian khusus yang aneh aneh bukan?

8. Membuka Les Privat Untuk Pelajar

Menjalankan usaha les privat kecil kecilan juga sangat lumayan untuk dijadikan sarana mencari tambahan penghasilan. modal usaha tak perlu banyak dan juga tidak perlu ribet menyiapkan peralatan ini itu, yang pasti meja kursi dan papan ajar seadanya juga sudah memadai, atau bahkan dengan menggelar karpet untuk tempat mengajar adalah sudah lebih dari cukup untuk memulai usaha ini.

Kecuali bila anda berniat untuk membuka usaha les privat memasak, les komputer ataupun kes ketrampilan kerajinan tangan yang pasti ada tambahan alat dan perangkat yang harus anda persiapkan.

9. Jual Tiket Pesawat dan Kapal Online

Usaha yang cocok di jalankan di perumahan selanjutnya adalah jual tiket pesawat atau kapal secara online.

 Sistem kerja usaha ini hampir sama saja kok dengan menjual pulsa elektrik, jadi anda tidak perlu takut untuk mencoba peluang usaha ini. Anda bisa minta bantuan dulu ke biro perjalanan, tur dan pengadaan tiket kereta, pesawat dan kapal di kantor biro terdekat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.


10. Membuka Sanggar Senam / Aerobik Untuk Ibu Ibu Rumah Tangga

Tubuh sehat dan kantong tebal, usaha sanggar senam juga sangat cocok di buka di perumahan. Tak banyak ragam alat dan modal yang harus dipersiapkan selain sound system yang memadai dan ruangan rumah yang cukup luas untuk menjalankan usaha ini.

Semoga terinspirasi

Baca Juga : 10 Usaha Agrobisnis Rumahan Modal Kecil di Lahan Sempit

1 komentar

Anonim

mantap

Posting Komentar

* Dipersilahkan bagi pembaca sekalian untuk memberikan tanggapan, kritik dan sarannya di kolom komentar agar blog ini bisa lebih baik lagi di masa mendatang.

* Komentar dari Robot spam serta yang mengandung Link Aktif di kolom komentar tidak akan ditampilkan.